Kandungan Gizi Daun Katuk

Kandungan Gizi Daun Katuk- Pemanfaatan daun katuk sebagai jamu atau sediaan fitofarmaka adalah sebagai pelancar ASI. Di Indonesia daun katuk sudh terkenal di kalangan ibu-ibu terutama untuk melancarkan ASI, serta sebagai obat borok, bisul, demam dan darah kotor. Selain mempelancar dan meningkatkan produksi ASI, daun katuk yang populer sebagai sayur ini bisa membangkitkan vitalitas seks, mencegah osteoporosis dan mengobati macam-macam penyakit.

Kandungan Gizi Daun Katuk

Kandungan Gizi Daun Katuk

DAUN KATUK

Saat ini, daun katuk sudah diproduksi sebagai sediaan fitofarmaka yang berkhasiat untuk melancarkan ASI. Pengembangan riset mengenai daun katuk terus dilakukan, terutama untuk menghilangkan eefek negatif yang mungkin timbul. Daun katuk disarankan untuk dikonsumsi matang setelah direbus atau ditumis. Proses perbusan daun katuk dapat menghilangkan sifat anti protozoa.

Kandungan Gizi Daun Katuk juga mengandung efedrin yang sangat baik bagi penderita influenza. daun katuk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Kandungan vitamin C pada daun katuk bahkan jauh lebih tinggi daripada jeruk maupun jambu biji yang selama ini telah sebagai sumber vitamin C yang sangat baik.

Selain vitamin C, Kandungan Gizi Daun Katuk vitamin A yang sangat dibutuhkan tubuh terutama untuk mata, pertumbuhan sel, sistem kekebalan tubuh, reproduksi dan menjaga kesehatan kulit. daun katuk memiliki kadar kalsium yang tinggi. Kalsium merupakan salah satu mineral terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan gizi daun katuk adalah kandungan steroid dan polifenol yang bisa membantu untuk meningkatkan kadar prolaktin. Dan untuk pemberian daun katuk ditemukan terjadinya peningkatan pada kadar hormon steroid adrenal. Kadar prolaktin yang sangat tinggi ini biasanya akan membantu untuk meningkatkan, mempercepat dan juga melancarkan produksi ASI. Daun katuk juga mengandung senyawa alkaloid, sterol, flavonoid, dan juga tannin. Walaupun demikian, cara untuk mengolah daun katuk juga harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Hal ini bertujuan unutk membuat kandungan gizi dalam daun katuk tidak rusak. Selain itu, jika Anda terlalu lama dalam emmasak daun katuk maka hal ini akan menurunkan kualitas dari daun katuk untuk membantu melancarkan ASI. Dan berdasarkan suatu penelitian pada daun katuk yang kaya akan gizi. Disamping itu juga, daun katuk yang mengandung sejenis zat yang bisa berfungsi sebagai laktagagum.

Di Indonesia, manfaat dari daun katuk memang berguna untuk membantu melancarkan ASI karena kandungan protein yang ada di dalamnya dan beberapa kandungan senyawa seperti yang sudah dijelaskan. Hal ini sudah terbukti jelas karena sudah dilakukan suatu penelitian bahwa manfaat dari daun katuk adalah untuk membantu melancarkan ASI.

MANFAAT DAUN KATUK

Beberapa manfaat daun katuk untuk kesehatan adalah :

  1. Menjaga kesehatan mata
    Kandungan betakaroten atau vitamin A yang ada di dalamnya bisa membantu untuk mencegah terjadinya gangguan mata.
  2. Mencegah penyakit osteoporosis
    Kandungan kalsium yang cukup tinggi di dalam daun katuk bisa membantu untuk menguatkan tulang sehingga sangat baik untuk wanita dalam mencegah terjadinya resiko penyakit osteoporosis.
  3. Mengatasi tekanan darah tinggi
    Kadar kalsium yang rendah di dalam tubuh akan menyebabkan tekanan darah mengalami peningkatan. Untuk mengatasi hal ini maka konsumsi daun katuk secara teratur untuk menyeimbangkan kadar kalsium di dalam darah.
  4. Meningkatkan kualitas sperma pria
    Daun katuk juga bermanfaat dalam membantu merangsang terjadinya sintesis hormon steroid seperti progesteron dan hormon testosteron di dalam tubuh yang akan membantu meningkatkan gairah seksual serta membantu meningkatkan kualitas sperma pria.
  5. Mengandung klorofil
    kandungan klorofil yang tinggi di dalam daun katuk bisa membantu untuk membersihkan jaringan tubuh, membantu mengatasi parasit, bakteri, jamur dan virus serta bisa sebagai tempat pembuangan sisa metabolisme di dalam tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa kandungan klorofil yang ada di dalam daun katuk jumlahnya lebih banyak dibandingkan jenis tanaman yang lainnya.

Cara mengolah daun katuk harus dilakukan dengan benar untuk mencegah kandungan nutrisi di dalam daun katuk tidak hilang dan bisa memberikan manfaat yang lebih optimal lagi untuk kesehatan tubuh. Cara mengolah daun katuk harus dilakukan dengan benar karena jika salah maka akan merusak kandungan gizi yang ada di dalamnya. Jika terlalu lama memasaknya maka kualitasnya juga akan menurun sebagai pelancar ASI untuk ibu menyusui. Di dalam 100 gram katuk segar mengandung 70 gram air, 4,8 gram protein, 1 gram lemak, 11 gram karbohidrat, 204 mg kalsium, 83 mg fosfor, 2,7 mg zat besi, 3 mcg vitamin A dan 2,2 gram mineral yang lainnya.

Manfaat daun katuk memang sangat baik untuk kesehatan, namun sebaiknya jangan mengonsumsi daun katuk lebih dari 50 g/hari dengan terus menerus dan jangan dikonsumsi dalam waktu yang lama. Karena hal ini akan bisa menganggu proses penyerapan kalsium serta fosfor.

Kandungan Gizi Daun Katuk

Cara Pemesanan Kapsul Daun Katuk
Untuk Membantu Melancarkan dan Memperbanyak Jumlah ASI, Mencegah Osteoporosis, Meningkatkan Vitalitas Pria & Penyakit Lainnya

Harga 1 Botol Kapsul Daun Katuk isi 80 Kapsul = Rp.95.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Katuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Daun Katuk Untuk Membantu Melancarkan dan Memperbanyak Jumlah ASI, Mencegah Osteoporosis, Meningkatkan Vitalitas Pria & Mengobati Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Katuk and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>