Daun Katuk Untuk Obat

Daun Katuk Untuk Obat – nama ilimiah dari daun katuk sauropus adrogynus merr, daun katuk termasuk salah satu dari familian euphorbiaceae. Dan nama lain dari daun katuk yaitu memata dari melayu, simani dari minangkabau, kebing dan katukan itu dari pulau jawa, dan kerakur dari madura.

Tanaman Daun Katuk Untuk Obat ini dapat tumbuh suburu di indonesia dengan ketinggian mencapai 0 sampai 2,100 mdpl. Tanaman ini juga berupa perdu yang tingginya itu mencapai 2 sampai 3 m. Bagian cabang cabangnya itu agak terlihat lunak, daun yang tersusun selang seling di satu tangkai, dan bentuknya itu agak lonjong hingga bundar dengan panjang 2, 5 cm, lebar mencapai 1, 5 sampai 3 cm. Buahnya berbentuk bulat di cabang cabang bawah daun.

Terdapat dua jenis tanaman katuk yaitu katuk merah dan katuk hijau. Katuk merah sering kali di temukan di hutan hutan. Di sebagaian orang yang hobi menanam tanaman hias ini banyak yang mencobanya hal ini di sebabkan karena mereka itu sangat tertarik pada warna daun yang agak kemerahan. Katuk yang berwarna hijau ini banyak yang sudah menggunakanya sejak dulu dan selain itu dapat di jadikan sebagai sayur sayuran dan obat obatan.

Di indonesia sendiri tanaman Daun Katuk Untuk Obat ini terpopuler di kalangan banyak ibu ibu karena manfaat dari daun katuk ini dapat membantu para ibu untuk melancarkan air susu ibu atau asi, dan dapat di jadikan sebagai obat borok, bisul, darah kotor, dan demam. Dan selain untuk menambah produksi asi, Daun Katuk Untuk Obat terkenal untuk di jadikan sebagai sayuran dalam meningkatkan vitalitas seksual, mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang, dan mengobati berbagai macam jenis penyakit. hingga saat ini daun katuk telah di produksi untuk di jadikan sebagai fitofarmaka yang khasiatnya untuk membantu para ibu dalam melancarkan asi, di tahun 2000, sudah ada sepuluh asi yang mengandung daun katuk di dalamnya.

Dan ekstrak Daun Katuk ini sudah banyak yang menggunakan untuk dijadikan sebagai tambahan produk makanan dan yang paling utama itu pada ibu yang sedang menyusui. Perkembangan tentang daun katuk terus di lakukan oleh beberapa para ahli, dan yang paling utama itu untuk mengahilangkan dampak negatif yang ada di dalamnya, daun katuk ini telah di sarankan untuk di konsumsi pada saat sudah matang baik itu direbus atau di tumis.

Daun Katuk Untuk Obat

Daun Katuk Untuk Obat

Kandungan vitamin c yang ada di dalam Daun Katuk Untuk Obat

Dilihat dari segi nilai gizinya daun katuk ini memiliki nilai gizi yang sangat cukup bail misalnya itu kandungan lemak, kandungan protein, kandungan kalsium, kandungan besi, kandungan fosfor, kandungan vitamin a, kandungan vitamin b , kandungan vitamin c.

Daun Katuk Untuk Obat memiliki kandungan efdrin yang sangat bagus sekali untuk yang menderita penyakit influenza, Daun Katuk Untuk Obat termasuk salah satu sumber vitamin c yang sangat bagus. dan telah dapat di bandikan dari vitamin c pada bahan bahan pangan, kandungan vitamin c di daun katuk ini lebih tinggi di bandingkan dengan jeruk dan jambu biji.

Vitamin c yang di kenal sebagai kandungan senyawa utama untuk tubuh untuk beberapa proses yang sangat penting, di mulai dari pembuatan kolagen, pengangkatan lemak, pengangkatan elektron yang berasal dari reaksi enzimatik, yang dapat memicu gusi yang sehat, mengatur tingkatan kolesterol dan memicu imunitas, namun bukan Cuma itu saja, vitaminc yang di butuhkan oleh tubuh juga dapat menyembuhkan luka dan meningkatkan suatu fungsi pada otak supaya bisa bekerja dengan baik.

Namun daun katuk juga termasuk sumber vitami a yang sangat baik sekali, vitamin a yag di butuhkan oleh tubuh untuk mencegah terjadinya penyakit mata, pertumbuhan pada sel, dan menjaga sistem daya tahan tubuh, dan menjaga kesehatan pada kulit.

Daun katuk mempunya kadar kalsium yang sangat tinggi di dalamnya, kandungan kalsium ini termasuk kandungan mineral yang sangat penting sekali bagi tubuh. kurangnya kandungan kalsium bisa mengakibatkan rapuhnya tulang atau Penyakit Osteoporosis sejak dini. Dan yang paling umum itu pada wanita. Tekanan Darah Tinggi juga di akibatkan dari kandungan kalsium yang ada di dlam darah. Selain untuk melancarkan asi daun katuk ini memiliki kandungan senyawa yang dapat meningkatkan jumlah sperma dan salah satunya itu untuko meningkatkan vitalitas pada saat berhubungan.

Uji laboratorium tentang Daun Katuk Untuk Obat yaitu:

Menurut yun di tahun 1997 Daun Katuk Untuk Obat memiliki efek diuretik dengan dosis 72 mg perm 100 g berat badan, menurut lucia di tahun 1997, pemberian infusan pada daun katuk dengan kadar 20 persen, 40 % dan 80% selama periode organogenesis tidak dapat mengakibatkan cacat bawaan, dan resorbsi.

  1. Daun katuk dapat meningkatkan asi menurut seorang ahli sa’roni dkk , daun katu bisa meningkatkan produksi asi pada mencit. Infsu pada daun katuk bisa meningkatkan jumlah pada asinin di setiap lobulus di kelenjar susu
  2. Menurut penelitian dari prof. sardjono santoso dari sebuah universitas indonesia telah membuktikann kalau daun katuk itu dapat meningkatkan produksi apda asi.

Daun Katuk Untuk Obat

Cara Pemesanan Daun Katuk

Kapsul Daun Katuk Tradisional, Alami dan Herbal Untuk Membantu Melancarkan dan Memperbanyak Jumlah ASI, Mencegah Osteoporosis, Meningkatkan Vitalitas Pria & Mengobati Penyakit Lainnya

Harga 1 Botol Kapsul Daun Katuk isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Kapsul Daun Katuk:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Katuk, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Daun Katuk Untuk Membantu Melancarkan dan Memperbanyak Jumlah ASI, Mencegah Osteoporosis, Meningkatkan Vitalitas Pria & Mengobati Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Katuk and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *