Daun Katuk Manfaat

Daun Katuk ManfaatDaun katuk selain sebagai pelancar ASI, daun katuk juga kaya senyawa yang dapat menggenjot kualitas dan jumlah sel sperma, termasuk membangkitkan vitalitas seksual. Daun katuk lazim disajikan sebagai masakan sayur bening. Karena itu, daun katuk lantas kita kenal sebagai sayuran yang hanya enak kalui dimasak sayur bening saja. Padahal tidak demikian. Anda dapat menikmati daun katuk sebagai urap atau pecel, misalnya.

Daun Katuk Manfaat

Daun Katuk Manfaat

DAUN KATUK

Katuk atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Sauropus androgyrus merupakan tanaman khas daerah tropis. Tumbuh berlimpah di kawasan Asia, khususnya di dataran Cina, India, Vietnam, Taiwan, Malaysia dan juga Indonesia. Berbeda dari ngera tetangga kita Malaysia yang telah mengekspor daun katuk segar ke Jepang.

Dibandingkan dengan sayuran daun lainnya, daun katuk sangat kaya kalsium, kadarnya mencapai 204 mg per 100 gr. Sedangkan kadar kalsium pada bayam, bayam merah dan sawi sedikit di atasnya. Daun katuk dipenuhi senyawa fitokimia berkhasiat obat. Dalam daun katuk sedikitnya terdapat tujuh senyawa aktif yang dapat merangsang pembentukan hormon-hormon steroid (di antaranya progesteron, estradiol, testosteron, glukorkotid) dan senyawa eikosanoid (seperti prostaglandin, prostasiklin, tromboksan, lipoksin, leukotrin).

Jika dikonsumsi wanita, daun katuk manfaat untuk kesehatan karena senyawa aktif dalam daun katuk akan memacu pembentukan hormon kewanitaan, sehingga kulit menjadi halus. Rambut lebih sehat dan lembut. Sebaliknya, dalam tubuh laki-laki senyawa aktif daun katuk akan merangsang pembentukan hormon keperkeasan yang akan menggenjot vitalitas seksual. Bahkan, produksi sel sperma melaju pesat seiring dengan meningkatkan kualitas sperma. Daun katuk dipuji mampu meningkatkan vitalitas dan kesuburan pria yang loyo.

Hormon prostaglandin yang berbentuk dari senyawa aktif dalam daun katuk dapat menyuburkan perkembangan sel sekretoris, yakni sel-sel penghasil ASI pada payudara ibu menyusui, sekaligus dapat memperlama jangka waktu produksi ASI. Sedangkan senyawa aktif lainnya membantu penyerapan asupan gizi dan meningkatkan metabolismenya, sehingga kapasitas produksi ASI meningkat. Mekanisme seperti inilah yang dilalui daun katuk sampai daun katuk terbukti dapat membuat produski ASI berlimpah dalam waktu lebih lama.

Hanya saja, meningkatnya hormon prostaglandin ini dapat merugikan perkembangan janin dan sistem reproduksi wanita. Karena itu, ibu hamil tidak disarankan makan daun katuk berlebihan. Apalagi minum tablet pekatan daun katuk yang terbuat dari daun katuk mentah, kecuali hasil isolasi senyawa aktifnya. Sebab daun katuk mentah banyak mengandung senyawa alkalodi papaverin yang bersifat racun.

MANFAAT DAUN KATUK

Manfaat daun katuk :

  • Daun katuk manfaat dapat menjaga konsentrasi darah tetap normal yang akan mencegah terjadinya pengerakan lemak pada dinding pembuluh darah (ateroklerosis). Dengan demikian, pembuluh darah akan tetap sehat dan elastis, sehingga memperkecil kemungkinan munculnya penyakit stroke dan jantung koroner.
  • Daun katuk manfaat meningkatkan metabolisme karbohidrat dan protein di dalam sel, sehingga tidak semuua asupan sumber kalori tersebut tertimbun tubuh menjadi lemak. Di Taiwan, tablet daun katuk dijual sebagai “obat pelangsing” alami yang bukan melangsingkan tetapi hanya menghalangi penumpukan lemak.
  • Secara empiris hal serupa juga dilakukan penduduk wanita dataran Cina dengan banyak menyantap masakan daun katuk. Kemampuan daun katuk menghambat penimbunan lemak ini juga didukung kandungan serat kasarnya yang tinggi. Dalam daun katuk juga tersimpan senyawa saponin, flavonoid, dan tanin yang bersifat mendinginkan. Zat fitokimiawi tersebut menjadikan daun katuk memiliki khasiat meredakan demam dan membersihkan darah. Munculnya bisul, jerawat dan borok yang tak kunjung sembuh secara awam sering diartikan sebagai gejala darah kotor. Makan daun katuk dapat membantu menyembuhkannya.

Selain mempunyai manfaat untuk kesehatan seperti diatas, manfaat lain dari daun katuk adalah :

  1. Membantu menjaga kesehatan mata
    Kandungan vitamin A yang sangat besar di dalam daun katuk bisa membantu menjaga dan memelihara kesehatan mata.
  2. Membantu proses detoksifikasi
    Daun katuk manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah untuk membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. kandungan klorofil yang ada di dalamnya dibandingkan jenis tanaman lain. Manfaat dari klorofil adalah untuk membantu membersihkan jaringan tubuh dan juga tempat pembuangan sisa dari metabolisme tubuh, serta membantu mengatasi parasit, bakteri dan virus yang ada di dalam tubuh kita.
  3. Meningkatkan vitalitas pria
    Kandungan senyawa atau zat aktif di dalamnya akan membantu meningkatkan vitalitas seksual dan bisa membantu meningkatkan kualitas sperma pria.
  4. Mengatasi masalah flu sampai masalah anemia
    Kandungan efedrin yang ada di dalamnya merupakan kandunga baik untuk mereka yang sedang menderita penyakit flu. Kandungan dari zat besi yang ada di dalam daun katuk juga sangat tinggi dan pastinya bisa membantu untuk mengatasi masalah kurang darah atau anemia.

 Daun Katuk Manfaat

Cara Pemesanan Kapsul Daun Katuk
Untuk Membantu Melancarkan dan Memperbanyak Jumlah ASI, Mencegah Osteoporosis, Meningkatkan Vitalitas Pria & Penyakit Lainnya

Harga 1 Botol Kapsul Daun Katuk isi 80 Kapsul = Rp.95.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Katuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Daun Katuk Untuk Membantu Melancarkan dan Memperbanyak Jumlah ASI, Mencegah Osteoporosis, Meningkatkan Vitalitas Pria & Mengobati Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Katuk and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>